Sabtu, 28 Januari 2012

Makan


Makan, aktivitas yang sangat kusuka. Sampai-sampai teman kamar menjulukiku predator, si penghabis makanan, katanya. Maklum, semenjak berstatus sebagai perantau, dan kudu menghemat uang saku, aku cenderung memanfaatkan segala yang ada. 
Mataku langsung berbinar ketika ada rizqun mi haitsu laa yahtasib. Hehehe... Makanan gratis itu rasanya sungguh lebih lezat daripada makanan yang kubeli sendiri. Kalau tidak percaya, cobalah... Bagiku, makan merupakan aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan. jika terlambat mengisi perut, kepalaku terkadang tidak bisa berkompromi. Sakit, pusing begitu. Tapi usai makan, sakit itu pun sirna. Pertanyaannya, makanan apa sih yang masuk dalam list of my favourite food? Humm.. 


Aku adalah penggemar nasi goreng. Entah mengapa aku sangat girang ketika tahu ibu akan memasak makanan yang satu ini. Semenjak menjadi perantau ilmu di kota lain, aku jadi jarang merasakannya. Terpaksa mencari nasgor-nasgor lainnya. Tetappi tetap saja, hatiku tidak berubah haluan. Tetap pada nasi goreng made in my mom.

Selain itu, aku juga penyuka produk roti. Beberapa jenis roti yang pernah mampir di lidahku adalah Rotiboy, Hollad Bakery, Sari Roti, Brownies Amanda, hmm..apa lagi ya? #kok yang disebutin yang mahal-mahal mulu? Ya iya donk..kalau yang biasa-biasa saja kan tidak berkesan. Hehe..  Rotiboy, roti berdiameter 10 cm meter ini pernah kubeli di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Malang. Teksturnya crispy di luar dan lembut di dalam. Roti beraroma kopi ini berisi keju di bagian dalamnya. Harganya setara dengan nasi goreng spesial, loh. Hohoho..agak menguras kantongku.

  Tambah satu lagi, martabak manis. Lebih ngetrend dengan sebutan terang bulan. Lezat dan mengenyangkan. 
 .
Hm, bagaimana denganmu? makanan apa yang kau suka?


1 komentar:

Najma Fairuz mengatakan...

waaaaaah..... julukan predator harusnya pas wat q mbak,,,,,
aku lhoooo smw makanan masuk qiqiqiqiqiii
apalagi yang gratis2,,,hahaaa

upz, dengan catatan "layak dmakan" ^_^

Posting Komentar